wisata bukit curahem banten

Wisata Bukit Curahem Banten

Posted on

Wisata Bukit Curahem Banten saat ini sedang viral, karena wisata alam ini masih sangat alami berada di kawasan hutan Gunung Kencana, Lebak, Banten.

wisata bukit curahem banten

Dimana Sih Lokasi Bukit Curahem?

Bukit Curahem berlokasi di jalan Raya Cileles-Gunung Kencana, tepatnya di kawasan hutan Gunung Kencana, jika sobat dari arah Rangkasbitung atau Pandeglang, nah di daerah Warung Gunung cari jalan ke arah Sampay dengan penunjuk arah ke Malingping, Cileles atau Gunung Kencana. Terus saja ikuti jalan besar tersebut, jalanya sudah bagus dibeton dan cukup lebar, tapi tetap hati-hati karena berbelok, naik turun, serta badan jalan yang terkadang curam tidak ada uruganya sehingga bagi yang tidak hati-hati bisa saja terperosok ke badan jalan. Lama perjalanan dari Sampay sampai ke lokasi kurang lebih 2 jam.

Setelah melewati kecamatan Cileles sampai dengan perbatasan hutan Gunung Kencana, tepatnya di kampung Simpang Kadubana ada pertigaan, terus saja lurus, ikuti jalan besar, kemudian sobat akan memasuki kawasan hutan dengan tanjakan-tanjakan dan belokan, tetap hati-hati karena rawan kecelakaan. Mulai perbatasan hutan tersebut ke lokasi kurang lebih 10 menitan.

Wisata Bukit Curahem Banyak Dikunjungi

Kawasan Wisata Bukit Curahem sendiri yang berlokasi di Desa Sukanegara, Gunung Kencana. Merupakan kawasan hutan Perhutani yang masih sangat asri, lokasinya di bukit memungkinkan sobat dapat melihat pemandangan bukit-bukit di sekitar hutan Gunung Kencana, sambil menikmati secangkir kopi tentunya akan menambah nikmatnya mensyukuri anugerah Allah atas alam yang telah diberikan.

Anak-anak juga senang bermain disini, udaranya masih segar, rindang.

Yuk sobat kita bermain di bukit Curahem, kunjungi wisata Banten siapa lagi kalau bukan kita.

Jalur sepanjang Gunung Kencana menuju arah Pantai Malingping, Sawarna, Bagedur hingga bisa tembus ke Pelabuhan Ratu Sukabumi merupakan kawasan wisata yang alamnya indah dan belum tersentuh. Sekali-kali coba jelajah ke Banten Selatan baik dimulai dari Pelabuhan Ratu sd Rangkasbitung atau sebaliknya. Tentu sobat akan menemukan pengalaman perjalanan yang belum ditemukan sebelumnya, yuk cintai wisata dalam negeri sendiri.