tempat wisata di banten

Tempat Wisata di Banten Coba 5 Pilihan Ini

Posted on

Singgah di kawasan Banten sangat sayang melewatkan beragam keindahan alamnya. Sangat banyak Tempat Wisata di Banten, yang bisa Anda jelajahi. Apa saja yang menawan untuk didatangi?

Taman Nasional Ujung Kulon

Kawasan konservasi ini menyimpan hutan tropis dataran rendah nan cantik serta mengagumkan. Anda juga bisa melihat langsung hewan langka badak bercula satu. Selain itu Anda juga bisa menyaksikan berbagai binatang yang dilindungi, seperti kukang, babi hutan, banteng, badak jawa, beragam jenis primata dan burung. Keberadaan Taman Nasional Ujung Kulon ini memiliki peranan sangat penting, bagi pelestarian alam dan satwa langka.

Pantai Anyer

Tempat wisata di kawasan Serang ini merupakan yang paling terkenal di mata wisatawan. Wajar saja bila kunjungan wisatawan tidak pernah sepi di pantai ini. Bicara fasilitas sudah pasti sangat lengkap, termasuk kebutuhan akan tempat akomodasi yang nyaman bahkan mewah. Nah, selain pantai ini sebenarnya masih banyak pula pantai cantik di Banten yang sangat layak menjadi tujuan wisata Anda.

Pantai Sawarna

Keberadaan pantai ini memang tidak setenar Pantai Anyer. Oleh karena pantai ini belum lama dikembangkan sebagai objek wisata. Sangat wajar bila angka kunjungan wisatawan juga belum begitu banyak. Namun, justru kondisi ini sangat bagus, jadi kondisinya tidak terlalu ramai. Sehingga suasananya lebih nyaman dan kebersihannya masih terjaga.

Popularitas pantai ini semakin meningkat, berkat banyak orang yang memostingnya di media sosial.  Sehingga pantai yang terletak di kawasan Banyah, Banten ini semakin dikenal masyarakat. Lokasinya berada di wilayah pantai selatan pulau Jawa. Karena itu, gelombang ombaknya sangat tinggi. Kondisi ini dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk memuaskan hobi berselancar.

Berbagai fasilitas juga sudah melengkapi Tempat Wisata di Banten ini. Salah satunya mudah dalam menemukan tempat penginapan. Sehingga wisatawan yang ingin bermalam atau menginap bisa lebih nyaman. Enaknya lagi fasilitas akomodasinya relatif memadai, namun ditawarkan dengan harga yang bersahabat.

Pulau Sangiang

Kalau Anda sedang berada di Pantai Anyer, maka bisa menuju Pulau Sangiang dengan menaiki perahu. Pulau ini berada di kawasan Selat Sunda. Jika ditempuh dari Pantai Anyer maka diperlukan waktu sekitar 45 menit. Setibanya di pulau tersebut Anda juga bisa menyaksikan keindahan alam lainnya yang sangat menawan.

Anda bisa menikmati wisata alam, wisata bahari, wisata ilmiah dan wisata budaya. Nah, kalau sudah mengunjungi sejumlah tempat wisatanya di Pulau Sangiang, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas menari lainnya. Berbagai fasilitas pendukung sudah disiapkan oleh pengelola pulau tersebut. Sehingga liburan Anda bersama orang tersayang semakin menyenangkan dan berkesan.

Selama di pulau ini Anda bisa memancing, snorkeling, berkemah, bersepeda, mendaki gunung, menelusuri bangunan benteng yang merupakan peninggalan tentara Jepang semasa perang dunia. Seru dan menantang, bukan? Anda bisa bergembira sepuasnya dengan melakukan aktivitas sesuai kegemaran.

Arung Jeram Sungai Ciberang

Bagi Anda penggemar olahraga air, menikmati keseruan arum jeram di sungai Ciberang adalah pilihan yang tepat. Objek wisata ini juga tercatat sebagai salah satu yang terpopuler di Banten. Sehingga pengunjungnya juga tidak pernah sepi di setiap harinya. Wisatawan banyak yang datang dari luar kota.

Selain seru-seruan dengan berarung jeram, Anda juga bisa menemukan danau asri dengan air jernih di sekitar Sungai Ciberang. Suasana sungai juga masih sangat hijau, karena dikelilingi oleh pepohonan dan kawasan perbukitan. Sehingga aktivitas arung jeram di sungai ini benar-benar menyenangkan.

Agar bisa mencapai Tempat Wisata di Banten ini memang penuh tantangan. Anda harus melintasi jalan yang tidak mudah, karena jalanannya berliku dan terjal. Agar memudahkan Anda untuk sampai di lokasi wisatanya, sangat disarankan untuk berjalan kaki atau naik kendaraan roda dua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *